Artikel
Yuk Bikin Sendiri Sabun Cuci Sayur & Buah!

Mencuci bersih buah dan sayuran sebelum dikonsumsi emang sangat penting loh Sahabat. Dan biasanya untuk mencucinya dibutuhkan sabun khusus buah dan sayuran. Tapi  tau gak sih kalo ternyata Sahabat juga bisa membuat sendiri sabun khusus buah dan sayuran di rumah loh.

Yuk siapkan saja bahan-bahan berikut ini!

 

Bahan :

2 sdm air lemon

2 sdm baking soda

500 ml air


Caranya cukup campur semua bahan hingga rata kemudian pindahkan ke dalam botol spary. Dan sabun cuci buah & sayur siap untuk digunakan!

Atau Sahabat bisa mencampur semua bahan ke dalam bowl untuk merendam buah dan sayur yang mau diolah atau dikonsumsi. Gimana? Gampang banget kan bikinnya. Selain murah, sayur dan buah juga terhindar dari kotoran dan bakteri yang menempel.

Nah Sahabat sudah bisa buat sendiri sabun cuci buah dan sayur yang sama efektifnya dengan sabun-sabun yang dijual di toko loh.